Headlines News :
resize
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » Yuhronur Efendi : Generasi Muda, Bekerja Keras terhadap dekadensi moral dan menipisnya nasionalisme

Yuhronur Efendi : Generasi Muda, Bekerja Keras terhadap dekadensi moral dan menipisnya nasionalisme

Written By Unknown on Thursday, February 7, 2013 | 6:25 PM


LAMONGAN- Minimnya inovasi dan imige kalau pramuka masih terkesan ketinggal zaman dan jadul, nampaknya harus segera diakhiri. Kalau hal itu bisa diakhiri, tentu upaya dalam mengaet generasi muda sangatlah mudah, maka semuanya harus bekerja keras.

Pernyataan tersebut dilontarkan Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lamongan Yuhronur Efendi saat membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Sanggar Pramuka setempat, Kamis (7/2).

Di pramuka, lanjut Yuhronur Efendi memang harus diajarkan bagaimana bersenang-senang, penuh suka dan gembira. Karena esensi dari kebahagiaan menurutnya adalah senang dan gembira. Tanpa kebahagiaan, hidup akan penuh tekanan dan produktifitas kerja akan rendah.

“Sudah menjadi tugas kita bersama, melalui pramuka, untuk menyiapkan generasi mendatang yang diliputi kebahagiaan. Terutama di tengah kenakalan remaja, dekadensi moral dan menipisnya nasionalisme akibat kurangnya media pembelajaran yang menarik bagi generasi muda, “ imbuh dia.

Sementara masalah mendasar terkait revitalisasi gerakan pramuka di Lamongan menurut Yuhronur adalah kurangnya pembina pramuka yang berpengalaman. Saat ini, sebut dia, baru sekitar 25 persen Pembina yang telah mengikuti Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Dasar (KPD). Terkait itu, sudah ada dukungan dari APBD agar lebih banyak pelatih yang bersertifikat dan bisa membawa generasi muda kita ke arah yang lebih baik.

Kegiatan selama sehari untuk menyusun agenda pramuka tahun 2013 itu diikuti perwakilan dari 27 Kwartir Cabang. Juga utusan dari Kwartir Ranting, Majelis Pembimbing Ranting dan Ketua Dewan Kerja Ranting. Jr/sg
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

gif animator

Sponsor

gif animator

Ayooo...Sekolah...



MENGAPA PELAJAR SEKOLAH SMP ISLAM TANFIRUL GHOYYI HARUS HARUS MUKIM DI PONDOK ?

Perubahan zaman tidak membawa kemaslahatan bagi Bangsa ini, perubahan zaman dengan segala globalisasinya, modernisasinya dan peradabannya justru semakin menyesatkan dan semakin banyak menyisakan limbah yang meracuni keyakinan beragama, apalagi bila kendali agamanya lemah, tidak mampu menentukan arah perjalanan hidupnya dengan baik, inilah yang paling mudah menjadi korban, tergerus dan tergilas oleh tajamnya perubahan zaman kenakalan anak-anak remaja yang kini

Disini Untuk Informasi Pendaftaran Siswa Baru

Popular Posts

Link Dikti

Link Kemenag

Link Kemendiknas

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. suara lamongan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika