Headlines News :
resize
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » Pentingnya Simulasi Ujian Nasional

Pentingnya Simulasi Ujian Nasional

Written By Unknown on Sunday, March 3, 2013 | 1:26 PM


Jakarta - Dalam kehidupan sehari-hari kita pasti pernah mendengar istilah “simulasi”. Tentara Nasional Indonesia (TNI) secara rutin melakukan simulasi tempur dengan melibatkan “pihak musuh” dan peralatan tempur yang canggih. Pegawai yang bekerja di gedung bertingkat juga terbiasa mengikuti simulasi kebakaran atau gempa bumi. Kegiatan simulasi sangat penting sebagai bentuk kesiapan ketika menghadapi peristiwa sesungguhnya.

Simulasi Ujian Nasional (UN) pun demikian. Kegiatan ini sangat penting karena memberi kesempatan kepada siswa untuk mengetahui kesiapannya menghadapi UN. Seorang siswa yang pada saat simulasi hasilnya belum memuaskan akan belajar lebih giat lagi agar mendapat nilai UN yang lebih baik. Sementara bagi mereka yang hasil simulasinya sudah baik akan merasa sedikit lebih tenang dan lebih “pede (percaya diri)” untuk menghadapi UN.

Dalam kegiatan simulasi UN, seorang siswa akan mengerjakan soal yang mirip dengan soal ujian nasional sesungguhnya. Mengapa demikian? Karena soal-soal dalam Simulasi UN sudah disusun sesuai dengan Kisi-Kisi Ujian Nasional 2013, model dan jumlah soalnya sama, setiap paket harus dikerjakan dalam waktu sesuai waktu UN, serta soal dikerjakan pada lembar jawaban komputer (LJK) yang mirip dengan lembar jawaban komputer pada ujian nasional. Dengan berlatih mengerjakan soal pada lembar jawaban komputer, siswa dapat terhindar dari kesalahan saat pengisian jawaban yang berakibat pada tidak lulus. Kalau demikian, mengapa tidak Simulasi UN saja?

Dapatkan buku-buku terbitan PT Penerbit Erlangga di toko buku terdekat, www.erlanggashop.com, download gratis try out www.gratistryout.erlangga.co.id, download bedahskl www.bedahskl.erlangga.co.id


(adv/adv)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

gif animator

Sponsor

gif animator

Ayooo...Sekolah...



MENGAPA PELAJAR SEKOLAH SMP ISLAM TANFIRUL GHOYYI HARUS HARUS MUKIM DI PONDOK ?

Perubahan zaman tidak membawa kemaslahatan bagi Bangsa ini, perubahan zaman dengan segala globalisasinya, modernisasinya dan peradabannya justru semakin menyesatkan dan semakin banyak menyisakan limbah yang meracuni keyakinan beragama, apalagi bila kendali agamanya lemah, tidak mampu menentukan arah perjalanan hidupnya dengan baik, inilah yang paling mudah menjadi korban, tergerus dan tergilas oleh tajamnya perubahan zaman kenakalan anak-anak remaja yang kini

Disini Untuk Informasi Pendaftaran Siswa Baru

Popular Posts

Link Dikti

Link Kemenag

Link Kemendiknas

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. suara lamongan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika