Headlines News :
resize
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Mandiri Berikan Beasiswa Rp300 Juta

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Mandiri Berikan Beasiswa Rp300 Juta

Written By Unknown on Friday, September 21, 2012 | 9:51 AM

Ilustrasi : Corbis
Ilustrasi : Corbis
BANDUNG – Bank Mandiri mengucurkan anggaran sebesar Rp600 juta untuk program bina lingkungan. Bantuan tersebut diberikan untuk meningkatkan kualitas bidang pendidikan di Kota Bandung.

Kepala Kanwil VI Bandung Hadiyono mengatakan, dana tersebut diberikan dalam berbagai bentuk di antaranya Rp300 juta berupa beasiswa untuk 20 mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung. Mereka merupakan siswa tidak mampu namun memiliki prestasi yang baik.

“Beasiswa yang diberikan bersifat full sampai mereka lulus maksimal empat tahun. Setiap tahunnya kami akan memberikan Rp15 juta per orang,” kata Hadiyono saat ditemui usai menghadiri acara penyaluran dan bina lingkungan mandiri di Gedung Mandiri Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, kemarin.

Selanjutnya beberapa perguruan tinggi di Bandung juga akan mendapatkan giliran, di antaranya Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Pasuruan (Unpas), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), dan Universitas Parahyangan (Unpar) dengan besaran yang sama, yaitu Rp300 juta per tahun.

Sementara itu, dana sebesar Rp300 juta lainnya diberikan dalam dua bentuk bantuan, yakni pemberian satu set angklung untuk 20 sekolah di Bandung serta memberikan paket program pendidikan karakter dan finansial ke 10 sekolah di Kota Bandung. “Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial kepada masyakat khususnya dunia pendidikan. Kami harap bantuan ini bisa meningkatkan kualitas pendidikan,” paparnya.

Hingga akhir Agustus 2012 penyaluran program bina lingkungan Bank Mandiri di Jabar sebesar Rp11,666 miliar. Dana tersebut antara lain digunakan untuk penanggulangan bencana alam Rp75 juta, pendidikan dan pelatihan Rp9,293 miliar, sarana dan prasarana umum Rp1,065 miliar, sarana ibadah sebesar Rp760 juta, bidang kesehatan senilai Rp273 juta, serta pelestarian alam Rp200 juta. (masita ulfah)( (koran Sindo)/Koran SI/mrg)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

gif animator

Sponsor

gif animator

Ayooo...Sekolah...



MENGAPA PELAJAR SEKOLAH SMP ISLAM TANFIRUL GHOYYI HARUS HARUS MUKIM DI PONDOK ?

Perubahan zaman tidak membawa kemaslahatan bagi Bangsa ini, perubahan zaman dengan segala globalisasinya, modernisasinya dan peradabannya justru semakin menyesatkan dan semakin banyak menyisakan limbah yang meracuni keyakinan beragama, apalagi bila kendali agamanya lemah, tidak mampu menentukan arah perjalanan hidupnya dengan baik, inilah yang paling mudah menjadi korban, tergerus dan tergilas oleh tajamnya perubahan zaman kenakalan anak-anak remaja yang kini

Disini Untuk Informasi Pendaftaran Siswa Baru

Popular Posts

Link Dikti

Link Kemenag

Link Kemendiknas

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. suara lamongan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika